Pekanbaru Arafah Di Palopo, Kok Si Raimin Terus?!

cinta segitiga
Dahulu Arafah tampil di Stand Up Comedy Pekanbaru. Dan di Pekanbaru nanti, Arafah tampil di Palopo. Gimana ya maksudnya? Ada yang salah kata? Sepertinya, waktu “pekanbaru” nunjukkin kalo kehidupan itu Sukamaju. Yah, apa lagi nih? Intinya, gua bersyukur, Arafah, tetap eksis di dalam dunia yang membuat namanya melambung, mengambang, mengalir ke ketepian, mentok ke tampungan “Batas Tidak Suci”. Untung lu, Arafah, maju melaju ke tepian kesuksesan Stand Up Comedy gak membuat akhlaknya ketinggalan, kata Si Ge Pamungkas.


Sebenarnya gua mau nulis seputar penggalan stand up comedy elu di waktu Pekanbaru. Gua nyesel, vidio durasi 1 menit yang di Instagram gak gua download. Gua cari-cari yang jadi target operasi, wah, rupanya sudah sembunyi dibalik rumputan muka-muka “ngarep” ama elu, Fah. Status vidio masih buron. Tapi, sudah lah, gua bebasin.

Baca: Jangan Putus Kuliah, Arafah, Ingat Perjuangan Melelahkan Itu

Dikira ada rekaman vidio yang diupload di Youtube yang lebih panjang kayak waktu di Makasar. Luamyan kan, walau suaranya gak jelas, mirip induknya, Arafah, yang penting data ceritanya jelas. Gua bukan ahli fiktif apalagi detektif fiksi. Cuma sayang aja, gua cari-cari, gak ada. Sepertinya, acara elit waktu di Pekanbaru, mengingat ada dua mentor: Bang Arif dan Kang Mosidik. Jadi, ampe gak ada yang berani norak-norakan deh buat ngrekam Arafah sepuasnya, ampe habis, gak kesisa sama sekali, ampe nyisain bekas nahan malu yang gak ketulungan itu.

Gua seneng, elu nanti akan tampil di Palopo setelah di Pekanbaru, tepatnya 26 November 2016. Kapan di Cirebon, Dek? Gua tunggu-tunggu, kemunitas Cirebon malah ngundang orang setengah gila, Ari Borgol. Tapi gak apa-apa, itu pertanda, komunitas Cirebon masih punya modal ... tapi setengah gila. Ya, kalau elu nanti ke Cirebon, gua cuma pengen nonton elu aja. Habis elu tampil, gua pulang. Gua minta potongan harga tiket karena nonton acaranya cuma separo saja. Tarif warnet aja bisa kepotong bergantung suka-suka pengguna. Uangnya mau buat beli paket internet, maklum pertanda gua masih punya modal ... tapi gila beneran, sumpah!

Terpenting, elu gak ninggalin kuliah, walaupun cuti. Yah, itu juga sama aja ninggalin kuliah. Gua denger, elu cuti 1 semester waktu di wawancara Selebrita Siang. Tapi, gua dukung kalau elu akhirnya cuti 1 semester. Asalkan elu lulus kuliah gak pake pending. Sumpah! Gua gak bakal nulis seputar elu lagi kalo elu gagal kuliah. Suer ya? Suiran jamur dah.

Cuma yang bikin nyesek, ngapain Si Raimin terus yang nongol ama Arafah? Aci kek, Wawan kek. Karena kedua orang itu yang selalu pernah “gak ngangkat”, dompleng nama elu. Sory, cuam seriusan aja, hehe. Oh, jadi karena dompleng, mereka gak diajak-ajak? Oke, bikin acaran tandingan aja, walau gak ampe ngangkat. Paling nanti dompleng nama elu, biar ngangkat tuh acara, anjay. Sory, cuma beneran aja. Gak kok, gak ada istilah dompleng, paling numpang nama, hehe. Tapi sudah lah, mungkin nasib elu, Arafah, jodoh ama Si Raimin. Jodoh beneran ama Si Raimin ya syukurin dah. Lumayanlah, Si Raimin buat model Before-After kegantengan.


Gosip-gosip, elu ama Raimin emang cocok ya. Elu emang pasangan belang-belang, kata pengomentar, "black and white." Anak elu nanti bisa berkulit kelabu, anaknya bingung menentukan pilihan kulitnya.

Terus, elu dan Raimin kata si pengomentar lagi sebagai duo favorit. Cieeh, serasi nieh sebagai kembar yang tak sampai.

Kata Si Raimin, "Bagaimana kalau saya PDKT sama arafah? Bagaimana pendapat kalian?" Kata Arafah ngomong cuek gak nyambung, "Hitam manis, yang hitam manis." Cieh, Arafah, muji apa menghina nih? Muji aja ya? Jangan ampe menghina, takut jodoh.

Tapi ada komentar yang protes, “Arafah gak cocok sama sapu ijuk” Ingat tuh Arafah, gak cocok.

Dilanjutin pengomentar selanjutnya, "Elu doang Fah yang bisa bikin hati gua adem.” Kata elu, “Hahahaha, gua ini AC."

Tapi tiba-tiba Arafah marah, “Jangan digebuk dong, ah. Males banget dah ah” Kurang ajar tuh Si Raimin. Murahan banget tuh punya tangan, ringan tangan.

Itu tuh pringatan buat elu, Fah, jangan main usil-usilan sama cowok. Biasa aja. Gak usah pake modus adik-kakaan nanti elu dimainin. Bahkan gua denger elu sering diusilin sama Lolox. Gila, tangan elu itu cucian apa, pakai diplintir-plintir segala ama si gendut bisul? Apaan tuh nganggap adek? Mau modus ya? Ingat dek, kekerasan pada cewek berawal dari keisengan si cowok memperlakukan cewek.

Idih, ini alur ceritanya gimana ya? Tapi gak apa-apa lah, gak nyambung. Sekarang lagi malas nulis lucu. Emang gak pernah lucu. Ngapain sih ngarep lucu, emangnya tulisan gua badut?

cinta segitiga

Dapatkan Langganan Seputar Cerita Arafah Rianti Dan Karya Tulis Lainnya