Arafah Rianti Menyanyi, Berkarakter Bikin Kangen No Band

cinta segitiga
Kalau perasaan penuh cinta, suara jelek model arafah rianti pun dianggap bagus. Ehem. Gak logis banget, keliatan ada modus. Hanya saja modusnya berbau kambing wedus. Gua menilai suara arafah ketika menyanyi memiliki karakter, yakni unik dan bikin kangen. Suaranya tuh bersahabat ama telinga gua, masuk ampe ke hati gua, maklum, telinga gua bolong.


Gua bilang ama arafah rianti, “Dek @arafahrianti, serius nih, suara elu bagus kalau dilatih dengan serius. Belajar dong ama Fatin, kembaran elu. Suara elu punya karakter. Gua tunggu elu nyanyi lagi.” Waktu itu gua nonton arafah rianti nyanyi di IG-nya. Emang pernah beberapa kali sih, nonton arafah nyanyi. Tapi gua baru nyadar, nyanyian yang di IG-nya menunjukkan bakat lain Arafah Rianti yakni menyanyi sambil bermain gitar plus melet, njulurin lidah lebar.

Seneng bukan mainan, gua liat arafah nyanyi dengan lagu itu. Nyentuh banget di hati gua, ampe ketusuk-tusuk. Kejem! Gua pengen teriak, “Arafah!”. Gila benar tuh orang ampe teriak. Kalau gua bisa bilang, karakter suaranya nyentuh ke hati. Suaranya tuh lembut gitu, legit, plus manis pula. Duh, laper, ampe pengen makan. Enak kali ya, makan suara arafah sambil ngopi itam. Indahnya dunia. Tapi bener sih, lembut campur cempreng gitu alias bikin telinga orang nge’heng kalau denger arafah ngomong rame. Canda. huhui

Yuk, lihat arafah menyanyi di sini.

Dek Afah, moga karir elu tambah bangus dalam dunia tarik suara, ya Dek. Ingat, belajar yang rajin ama Fatin, kembaran alu. Gua dukung elu kalau elu terjun ke dunia tarik-suara, biar hati gua bisa ketarik-tarik. Gua ngarepin kalau gua mau tidur siang hari di saat panas terik matahari, bisa dengerin nyanyian elu. Duh, enak banget, berasa terkena kipas angin. Suara elu ngasilin angin spoi-spoi. Untung gak muncrat, haha... Ah, tapi serius sih daripada Fatin, gua lebih seneng suara nyanyian elu, Dek. Gua bakal bela-belain beli kaset CD bahkan LCD sekalian. Maafin gua ya Fatin.

Gua jadi teringat tulisan cerita komedi spesial elu, Fah, yang ngebahas “Arafahku, Fatinku ... Otak Koslet”. Gua nulis berpura-pura menjadi elu. Berikut adalah salah satu tulisan unyu-unyu gua.

Tapi gua salut ama Fatin. Lulus audisi, juara pertama, eh sekarang Go Internasional. Gua malah terjun ke laut, sembunyi dibalik karang, ngontrak tempat ama keong. Malu! Pas gua dipanggil, gua cuma bilang ama dewan juri, “Maafin, dewan juri, gua cuma pengen nampang. Gak bisa nyanyi. Suara gua sedang gagal pita... sueeer!” Ya Tuhan, mimpi apa gua? Haduh. Gak ada bakat jadi penyanyi.

Gua pernah ikut kursus musik. Emang pengen sih jadi penyanyi. Tapi, gua kesel, pas gua nyanyi, lampu satu RT mati semua. Gimana mau jadi penyanyi? Listrik aja ampe kesetrum kena suara gua. Gua banting aja mic-nya, eh... nabok balik mic-nya. Hiah! Gua tiup, mampus!

Fah, kalau elu serius jadi penyanyi, gua pengen nulis lagu persembahan buat elu, Fah. Bukan gua nyuruh elu nyanyiin lagu gua, Fah. Bukan. Emang gua apaan? Barang bekas atau barang curian? Takutnya elu nganggep gua seperti itu kalau gua ngarep lagu gua dinyayiin ama elu. Gua cuma pengen, buat lagu aja persembahan buat elu. Niatan aja, niatan buat elu, Fah. Gitu. Lalu gua pasang di blog. Kali aja ada yang minat nyanyiin. Kalau udah gitu, gimana persembahan buat elu-nya? Bingung juga ya?

Ah, terpenting gua bikin puisi spesial buat elu aja dah. Kalau puisi kan agak bebas nyebutin nama elu. Bukti gua itu bikin puisi cuma buat elu, Fah. Pamer dikit napa sih ah. Nih contoh puisinya.

Arafah, Ibumu Dan Rumah Surgamu

Bunga rindu ibumu, oh padamu, Arafah.
Kamu merindu pula belaian lembut tangan ibumu, oh Arafah.
Pelukan hangat berjumpa, melunturkan rindu yang membeku.
Oh, kenanganmu masih aku simpan erat dalam kerelaan kalbu.

Ibu dan rumah adalah perpaduan yang indah cerah, tak terpisah.
Kerinduanmu pada rumah, terbayang wajah ibu tersenyum cerah.
Oh, Arafah, rumahmu memang surgamu.
Oh, Arafah, pahamkah sekelumit surga di telapak kaki ibu?

Ah, hebat kan Fah?

Tetapi aku tetap akan dukung elu buat seriusin dalam karir nyanyi. Umur elu masih belia, sekitar anak SMP. Serius nih, dek, gua gak lagi ngebanyol. Suara elu emang bening, gak ada serak-serak gitu. Itu belum dilatih kan, dek? Belum dilatih aja cocok buat nyanyi kelas belia, setingkat SD gitu. Lumayan kan, Dek? masih punya pasar tingkat SD. Tapi gua dengan ketulusan hati, ama kesabaran hati, gua rela jadi fans elu di kelas belia. Moga dengan dorongan dan dukungan sekalian benturan gua, elu jadi penyanyi yang agak mendingan, tingkat Depok.

Dek, moga elu baca ini biar elu semangat belajar menyanyi ama kembaran elu atau siapa aja dah. Gua tunggu single-nya. Gua bakal jadiin menu nyanyian harian. Mayan buat nyumpel kuping dari kebisingan.

cinta segitiga

Dapatkan Langganan Seputar Cerita Arafah Rianti Dan Karya Tulis Lainnya