Selamat Idul Fitri 2017, Arafah Rianti

Terpaksa jari ini harus mencerita lucu lagi yang mungkin dengan rumus-rumus yang absurd dan abstrak. Huh, ngelucu kok maksa! Entah lah, sejauh apa kata memandang makna. Yang jelas, gua harus mengucapkan selamat merayakan idul fitri 2017 buat arafah rianti. Agak telat, gak apa-apa dah.


Hey, dek, fans mana yang serius mengucapkan selamat idul fitri buat elu? Cuma gua. Haduh, nulis ginian terkesan kepaksa gitu. Napa ya? Sepertinya elu lupa THR-in gua nih... Bahasa tulisan gua ampe agak-agak kurang lancar nulis. Hei, fah, elu lupa ada gua yang selalu setia? Ngikik. Ah, gimana sih? Ya udah lah, gak apa-apa.

Bentar lagi elu dapetin pesaing baru di acara SUCA 3 Indosiar. Elu bisa gigit jari kalau pesaing elu lebih manis, imut, lucu dari elu. Elu tersingkir, hiiih... atut. Kalau elu udah ngadapin ginian, gua datang sebagai penolong. Ehem. Elu nagis histeris minta bantuan ama gua. Santai, elu mau minta apa aja, gua kasih... asal kasih THR. Tuh, catat. Ckckck... segitu nya ya fans ama elu? Tapi gua bukan fans tapi pecinta elu. Paham?

“Pecinta apaan minta THR?” aduh, elu bilang gitu? Iya juga sih, haha... Tapi kalau elu gak nguntungin, mikir lagi deh jadi pecinta elu. Secara gua lelah-lelahin spesial elu biar gua dapet untung. Tapi ampe sekarang gua gak dapet. Gua ampe pengen nangis di depan rumput yang bergoyang-goyang. Aduh, aduh, aduh... Oh, biar Tuhan aja dah yang ngebalas. Oh, plis Tuhan.

Tapi, ngeliat kebersamaan elu bersama keluarga, hati gua jadi luluh. Gak apa-apa deh, gak dikasih THR. Suer, gua gak ngambek lagi. Malah, berasa ingin jadi bagian dari kehidupan keluarga elu. Gak apa-apa deh, bagian keluarga dapur atau tukang antar jemput juga. Ya udah, gua kepaksa baik-baikin arafah. Tega bener kepaksa. Ya pura-pura kepaksa lah, biar nulisnya dramatis.

Arafah ngucapin selamat idul fitri,
“Selamat lebaran temen", mohon maaf lahir dan batin ya. Maafin aku kalo ada perbuatan dan kata" yg kalian tidak suka.. dari aku dan keluarga sederhana.

Tulisan elu mendadak jadi ilang kata-kata “gue” menjadi “aku”.

Gua komentar balasan di IG arafah rianti.
Selamat idul fitri ya dek afah. Mohon maaf bila gua selalu iseng membuat karya tulis dan desain gambar tentang elu. Yah, namanya juga nge-pans, haha... Ya itu juga buat karya seni aja dah....

Gua hayati foto kehangatan elu bersama keluarga, agak teduh gitu, ekpresi tanpa emosi, statis tanpa reaksi. Duh, berasa kembali ke jaman bahela, jadul. Sepertinya, elu juga kepaksa foto datar gitu. Biasanya elu, aduh, macem lidah melet ampe manyun pun ada di foto elu. Mana jerawat elu keliatan gede item lagi. Aduh, mau nutupin gimana... Udah sabar, fah. Cobaan terberat tergambar dalam foto elu di hari lebaran. Nagis lu, nangis! Tapi gak bener juga elu kepaksa dan gak bahagia. Buktinya alu komentar gini,
Kalo ditanya apa yg membuatku bahagia. Jawabannya ada di mereka.

Ya udah deh, kalau elu ngerasa bahagia. Kalau gitu, jangan ulangi lagi ya kalau ibu elu nelepon terus elu diem aja? Diangkat tapi gak ngomong. Jujur banget sih elu curhat waktu di Aksi Asia. Untung elu bukan anaknya mamah Dedeh. Emang lidah gak bisa dibohongin. Duh, kasihan banget ibu elu. Elu ngerasa bahagia gak ditelepon ibu elu? Harus bahagia karena itu bentuk kasih sayang bukan bentuk nagih hutang. Elu kira ibu elu depkoleptor ampe ditelepon ibu gak mau ngomong? Kasihan banget ibu elu digituan. Ampe elu pernah ngambek di medsos kalau elu selalu dapet janji omelan dari ibu elu, hrrrrr..... Bukan omelan tapi kasih sayang ibu elu. Ya, emang beda tipis sih, ngikik.

Dik Afah, maafin gua juga ya? Awal nulis kok agak ngambekan gara-gara elu gak ngasih THR buat gua. Siapa elu, kata arafah. Duh, nyesek. Gua dongkol ampe kebawa nulis. Tapi, itu semata-mata karena gua udah ngerasa dekat secara hayalan ama elu. Elu gak lupa kan, elu adalah yang menggerakkan gua bikin blog spesial elu dan benar-benar berharga? Hm... jangan bilang, “Apa ya? Gak penting.” Aduh, bisa lemes dedes (dedes=terlalu). Jadi, elu adalah yang berharga, jadi, gak dapet THR pun gak apa-apa. Emang gua siapa elu? Gak penting banget, haha... Gua sendiri yang ngomong gituan.

Ingat, jerawat elu jangan ampe banyak. Kalau ampe banyak, gua kepaksa sapuhin wajah elu pakai photoshop biar bersih.

Ya udah dek, selamat menikmati kebersamaan dalam lebaran idul fitri.

cinta segitiga

Dapatkan Langganan Seputar Cerita Arafah Rianti Dan Karya Tulis Lainnya

0 Response to "Selamat Idul Fitri 2017, Arafah Rianti"

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca artikel di blog saya, silahkan tinggalkan komentar