Aku Dan Bintang SUCA 3 Di Hidup Arafah Rianti

Bagaimana Aku Dan Bintang Emon atau Bintang SUCA 3 di hidup Arafah Rianti? Sebenarnya ini blog “Belajar Menulis Spesial Arafah Rianti” yang akan membahas penulisan dengan menyisipi hidup Arafah. Bila memang ada artis SUCA lain, itu seperti ada kecocokan dengan hidup Arafah. Risma, tentu cocok bersanding dengan Arafah. Karin, juga cocok mengingat Arafah suka anak kecil. Risma dan Karin dipilih sebagai teman dalam cerita Arafah. Cerita bukan sekedar cerita melainkan berdasarkan kehidupan asli mereka bercampur fiksi. Bila ditambah Bintang SUCA 3, bagaimana ini?


Sebelumnya, aku ingin mengucapkan pada Bintang Emon SUCA 3 karena sudah memenangkan kompetisi stand up comedy nasional yang diadakan Indosiar. Si Bintang SUCA 3 memang bintang. Ia juara 1 dengan lawan tanding bersama Karin dan Weyen. Ia adalah salah satu peserta yang asik gaya stand up-nya di babak 4 besar dari seluruh SUCA: 1, 2, 3. Santai, lancar, punch line memang renyah.

Namun yang menjadi masalah, atas kepentingan apa sosok Bintang Emon SUCA alias Bintang SUCA dimasukkan dalam blog spesial Arafah Rianti? Apalagi memakai judulnya, “Aku Dan Bintang SUCA 3 Di Hidup Arafah Rianti.” Nih, kalau bukan modus meraup kunjungan dari Google dengan kata kunci “Bintang SUCA” atau “Bintang Emon SUCA” atau “Instagram Bintang”, lantas apa? Untuk Bintang SUCA 3, mau dijadikan teman Arafah, kurang singkron. Ya, rasanya tuh, aku cemburu, wk wk wk. Apalagi Bintang berteman denganku, ketuaan aku-nya wk wk.

Entahlah. Untuk alasan pertama, mungkin hanya persoalan meraup kunjungan dengan kata kunci “Instagram Bintang SUCA 3”. Untuk alasan berikutnya, maka simak yang kemungkinan menjadi alasan mengapa Bintang SUCA 3 masuk dalam blog spesial Arafah.

Karena aku orangnya baik jantung dan liver, silahkan follow Instagram @bintangemon

1. Bintang SUCA 3 Menjadi Ayah Imajiner Karin

Gara-gara Karin meminta “ayah imajiner”, aku dan Arafah kepusingan mencari sosok Ayah imajiner yang tepat untuk Karin. Siapakah ayah imajiner untuk Karin? Tidak mungkin aku yang sebagai ayah imajiner Karin. Di samping Karin kurang seneng dengan hadirku karena sudah merebut Arafah dari kehidupannya, juga bisa menyelenceng ke pertanyaan, “ibu imajinernya siapa?” Kebetulan Arafah adalah “ibu imajiner” Karin. Bila seperti itu, otomatis aku dan Arafah suami-istri imajiner dong. Ha ha... Gak mau terjadi hubungan itu walaupun hanya sebatas novel. Karena aku adalah sosok kakak imajiner Arafah yang menyayanginya.

Ya, penggalan kisah di atas adalah untuk novel “jilid dua” yang akan dihadirkan kisah hidup Karin, Risma dan tentu Arafah sebagai tokoh utama spesial. Sudah ditulis beberapa bab. Kebetulan, jilid pertama lagi ada revisi total ꟷ untuk edisi spesial ꟷ yang membuat novel jilid ke-2 terbengkalai.

Lalu dimanakah Bintang Emon alias Bintang SUCA 3? Kalau tidak ada sosok ayah imajiner yang lain selain Bintang SUCA 3, apa boleh buat. Lagi pula, Bintang SUCA adalah teman Karin di program SUCA 3. Jadi, bila memilih Bintang SUCA 3 sebagai ayah imajiner Karin, tepat sekali.

2. Bintang SUCA 3 Masuk Di Kehidupan Asmara Arafah

Bagaimana hubungan Bintang bersama Arafah SUCA? Gara-gara menjadi ayah imajiner Karin, terpaksa harus ada dekat-dekatan bersama Arafah. Karin memaksa Bintang berteman dekat dengan Arafah, kakak imajinernya. Lagi pula, Arafah nyambut seneng kehadiran Bintang. Umurnya pun hampir sama yakni 20:21. Sudah tahu, si Bintang itu anak musolla, rajin sembayang dan ngaji. Mana mau pacaran? Sudah begitu, berasa satu wilayah begitu. Maklum, masih sama-sama berbau logat Jakartaan.

Lantas, aku yang sebagai Kakak yang baik hati, menyetujui hubungan perkenalan mereka walaupun LDR. Namun ada syarat, jangan sekali-kali terlibat status pacaran. Karena aku tidak setuju main pacar-pacaran. Nih, catatan juga buat Arafah di kehidupan rill, aku tidak setuju kamu pacaran. “Hidup-hidup aku, Kok Kal Elbuy melarang?” Oh, kamu bertanya seperti itu? Aku jawab, “Hidup-hidup aku, laranganku juga apa urusannya denganmu?”

Apakah Bintang SUCA 3 dan Arafah akan berlanjut ke pelaminan? Kalau masalah ini, belum tahu. Aku harus mengikuti rill kehidupan Bintang SUCA 3 dan Arafah.

Kalau sama Bintang, cocok lah. Justru dalam cerita, sosok Bintang adalah berkarakter soleh, anak musolla karena masjidnya kejauhan, wk wk. Terbukti, sampai sekarang, Bintang belum pernah pacaran, kata teman-temannya. Cocok lah.

Gara-gara kamu, Bintang SUCA 3, kamu sudah merebut hati Arafah Rianti dan Karin dariku. Tapi, ya tidak masalah. Namanya juga kakak imajiner. Kakak ketemu tua, wk wk wk. Nyeseg nya tuh di sini.

Bagaimanakah cerita yang sesungguhnya di dalam novel edisi kedua? Entahlah. Pembahasan ini juga tiba-tiba muncul ketika aku menulis artikel ini.

3. Bintang SUCA 3, Peserta Grand Final Yang Terbaik

Selama menilai pentas SUCA Indonsiar, 4 besar SUCA 1 sampai SUCA 3, Bintang SUCA 3 dianggap peserta yang tampil terbaik dalam mementaskan stand up comedy. Dengan gaya bahasa santai ala anak jakartaan, cenderung punch line gila-gilaan, act out yang keren, menjadi komika yang selalu mendapat tepuk tangan sambil berdiri (apa namanya ya?) walaupun satu orang, wk wk wk. Pada intinya, penilaianan terbaik ada di pihak Bintang Emon SUCA 3.

Sebagai pemerhati komika Arafah Rianti, aku harus berkata jujur dengan menyingkirkan idolaku, Arafah Rianti, bahwa Bintang SUCA 3 memang terbaik daripada Arafah Rianti. Setuju kan, Dek? Tapi kamu tidak aku singgirkan kok. Kamu tetapi aku simpan ke dalam lemari hati, wk wk wk.

Tuh, Bintang Emon, kurang apa pujianku? Makanya, suruh fans kamu, agar mengunjungi blogku.

4. Bintang SUCA 3, Si Tampang Artis Era Now

Lagi-lagi aku memuji Bintang SUCA. Tuh, sudah berapa harga nih pujianku untuk Bintang SUCA 3? Awas kalau tidak menghasilkan kunjungan, aku delet.

Sebagai komika yang menang di acara kompetisi televisi, biasanya akan menjelma menjadi sosok artis yang memerankan di sinetron atau film. Juga diundang di berbagai acara yang ada di televisi. Begitu juga dengan Bintang SUCA 3, ia akan bernasib sama seperti Arafah Rianti. Dilihat dari muka, memang layak menjadi bintang televisi atau bioskop. Kalau ada fans Bintang SUCA 3, tidak malu-maluin para fans. Jelas, bikin fans percaya diri mengingat tampang sudah era now dah.

Mau tahu novelku? Download aja novel pertama edisi biasa di sini

cinta segitiga